Find Us On Social Media :

Bersimbah Darah hingga Ngaku Buta, Mantan Anggota Dewan Ini Justru Kelabakan Saat Petugas Pos Penyekatan Cecar Sejumlah Pertanyaan, Berikut Faktanya!

By Ekawati Tyas, Minggu, 18 Juli 2021 | 09:42 WIB

Mantan Wakil Ketua DPRD Tapteng, Sumut nekat melewati pos penyekatan tanpa dokumen, Jumat (16/7/2021) malam

GridPop.ID - Dunia maya dihebohkan dengan aksi nekat Mantan Anggota Dewan yang nekat menerobos pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dilansir dari Kompas.com aksi Awaluddin Rao yakni Mantan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Sumatera Utara bersama sopirnya, Hendra terjadi di perbatasan Padang-Kabupaten Solok pada, Jumat (16/7/2021).

Saat keduanya dicegat oleh petugas yang tengah berjaga, mereka tidak dapat menunjukkan kedua dokumen berupa sertifikat vaksin dan surat keterangan tes cepat antigen hingga berujung adu mulut.

Baca Juga: Bak Adegan dalam Film, Deretan Superhero Mulai dari Iron Man hingga Captain America Turun ke Jalan Lakukan Hal Terduga Ini, Warga Tampak Sumringah!

"Betul dia datang dari arah Solok menuju Padang. Kita minta dokumennya, tapi tidak bisa. Kemudian kita minta putar balik, namun dia menolak sehingga terjadi cekcok," kata Kapolsek Lubuk Kilangan Padang AKP Lija Nesmon yang dihubungi Kompas.com, Sabtu (17/7/2021).

Lija menuturkan bahwa secara tiba-tiba pelipis Rao bersimbah darah dan tak tau dari mana darah tersebut berasal.

"Kita suruh dia balik ke mobilnya, kemudian dia balik lagi dengan wajah berdarah. Katanya matanya ditusuk pena oleh petugas," kata Lija yang kebetulan ikut dalam operasi penyekatan itu.