Find Us On Social Media :

Kemakan Hoaks di Media Sosial, Pria Ini Sempat Ngeyel Enggan Divaksin hingga Menyesal Karena Akhirnya Terinfeksi Covid-19, Endingnya Sungguh Tak Terduga!

By Lina Sofia, Rabu, 21 Juli 2021 | 15:21 WIB

Ilustrasi Pasien Covid-19

GridPop.ID - Sama seperti di banyak rumah sakit di negara lain, jumlah pasien yang dirawat karena Covid-19 di Bradford Royal Infirmary di Inggris meningkat tajam belakangan ini.

Diketahui sekitar setengah dari pasien ini sebelumnya memilih tidak mengikuti program vaksinasi.

Hal ini akhirnya yang membuat mereka sangat menyesal.

Melansir Kompas.com Pria asal Inggris bernama Faisal Bashir (54) menolak saat ditawari vaksin.

"Saya ditawari vaksin, tapi saya bersikap arogan," kata Faisal Bashir.

Baca Juga: Bikin Banngga Satu Indonesia, Pemuda Ini Terlibat Langsung dalam Proses Pembuatan Vaksin Aztrazaneca di Inggris, Sosoknya Bukan Sembarangan!

"Saya pergi ke gym, bersepeda, berjalan kaki, dan berlari. Karena saya kuat dan sehat, saya pikir saya tidak membutuhkan vaksin. Jika ternyata pilihan itu tidak aman, saya tidak akan mengambil risiko apa pun. Namun faktanya, saya tidak dapat menghindari virus itu. Virus itu masih menyerang saya. Saya tidak tahu bagaimana atau di mana," kata Bashir.

Bashir, yang dipulangkan pada hari Rabu lalu setelah dipasangi selang oksigen selama seminggu di rumah sakit , mengaku dipengaruhi percakapan di media sosial dan berita risiko pembekuan darah yang sangat rendah akibat vaksin AstraZeneca.