Find Us On Social Media :

Jangan Lagi Makan Kol Goreng Jika Masih Sayang Nyawa, Ternyata Bisa Picu Penyakit Mematikan Ini

By Luvy Octaviani, Kamis, 22 Juli 2021 | 10:41 WIB

Kol goreng bisa picu bahaya bagi kesehatan tubuh

GridPop.ID - Sebagai penikmat ayam geprek, tentu sudah tak asing lagi dengan sayur mayur yang disajikan secara digoreng.Mulai dari terong goreng hingga kol goreng. Memakan sayur mayur sebenarnya sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Bahkan sejak dulu, sayuran juga menjadi bagian tak terpisahkan dari 4 sehat 5 sempurna. Yakni nasi, lauk pauk, sayur-mayur, buah-buahan dan susu. Dikutip oleh kompas.com dari laman Prodi Gizi Universitas Darussalam Gontor gizi.unida.gontor.ac.id, sayur kol mengandung banyak vitamin. Antara lain vitamin A, B1, B2, B6, E, C dan K.

Selain itu sayuran dengan tekstur berlapis ini juga memiliki mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Seperti Kalsium, Zat Besi, Yodium, Kalium, Belerang, Fosfor Dan Folat.

Baca Juga: Mulai Sekarang Hentikan Konsumsi Madu dengan Alasan Tuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, WHO Larang dan Berikan Alasan Tak Terduga Ini

Selain itu sayuran dengan tekstur berlapis ini juga memiliki mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti Kalsium, Zat Besi, Yodium, Kalium, Belerang, Fosfor Dan Folat.Sayur ini bisa dikonsumsi dengan cara merebus, mengukus bahkan dibuat jus.

Namun, jangan sekali-kali mengkonsumsi kol setelag digoreng.Ternyata bahayanya bisa mengancam nyawa karena picu penyakit mematikan ini.Dilansir dari laman sajiansedap.com, berikut dampak buruk mengkonsumi kol goreng: