Find Us On Social Media :

Banyak Masyarakat Indonesia yang Tak Mau Divaksin Covid-19 Lantaran Takut, Begini Pesan Penting dari Ilmuwan Vaksin AstraZeneca Asal Indonesia

By Lina Sofia, Senin, 2 Agustus 2021 | 13:01 WIB

Di lapangan masih ada masyarakat Indonesia yang takut untuk divaksin, begini penjelasan ilmuwan dibalik vaksin AstraZeneca asal Indonesia

GridPop.ID - Di tengah pandemi Covid-19 ini pemerintah terus mempercepat program vaksinasi covid-19 ke seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok untuk menekan penyebaran Covid-19.

Namun dilapangan nyatanya masih saja ada beberapa masyarakat Indonesia yang merasa dirinya takut untuk melakukan vaksin.

Dilansir dari Tribunnews, Carina Citra Dewi Joe, peneliti wanita Indonesia yang menjadi salah satu pemilik hak paten Vaksin AstraZeneca buka suara untuk menjelaskan bahwa vaksin berguna demi melatih respon dari tubuh.

Agar nantinya pada saat virus datang, sistem imun sudah siap untuk melindungi tubuh.

Carina pun menjamin, bahwa vaksinasi itu aman dan efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Intinya vaksin ini untuk melatih respon dari tubuh kita. Jadi pas virus aslinya dateng, jadi udah siap imun sistemnya untuk melindungi tubuh kita."

"Semua vaksin ini aman dan efektif," kata Carina saat berbincang di Live Instagram Desra Percaya bersama Carina Joe, Indra Rudiansyah dan Ganjar Pranowo, Minggu (25/7/2021) kemarin.

Baca Juga: Bikin Banngga Satu Indonesia, Pemuda Ini Terlibat Langsung dalam Proses Pembuatan Vaksin Aztrazaneca di Inggris, Sosoknya Bukan Sembarangan!