Find Us On Social Media :

Akhirnya Terbongkar! Misteri Sumbangan Rp 2 Triliun dari Anak Akidi Tio, Ternyata Bermasalah Gegara Hal Ini

By Hotia, Sabtu, 7 Agustus 2021 | 13:29 WIB

Heriyanti, putri bungsu Akidi Tio

GridPop.ID – Kabar sumbangan Rp 2 triliun dari mendiang Akidi Tio untuk warga Sumatera Selatan yang terdampak pandemi Covid-19 bikin geger.

Sumbangan Rp 2 triliun yang diserahkan secara simbolis oleh putri Akidi Tio, Heriyanti pada 26 Juli 2021 lalu tersebut justru berbuntut panjang.

Tak main-main, pihak kepolisian bahkan sampai menelusuri rekening bilyet yang konon menyimpan sumbangan Rp 2 triliun dari mendiang Akidi Tio.

Dari penelusuran polisi, rekening bilyet yang disebutkan untuk menyumbang penanganan Covid-19 tersebut ternyata tidak mencapai Rp 2 triliun.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi.

"Jadi maksudnya di rekening bilyet tersebut tidak cukup saldonya," ujar Supriadi saat menggelar press release di depan gedung Widodo Budidarmo Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa (3/8/2021) sore

Temuan ini terungkap setelah kepolisian melakukan koordinasi dan pengecekan terhadap bank mandiri di Sumatera Selatan (Sumsel) sesuai dengan bilyet giro yang diberikan Heriyanti.

Namun tidak diketahui kepastian berapa jumlah nominal yang terdapat dalam bilyet tersebut.

"Terkait nama pemilik rekening, saldonya serta data daripada nasabah ini merupakan rahasia pihak bank. Jadi tidak bisa diberikan oleh pihak bank kepada kepolisian. Hanya saja ditegaskan saldo tidak cukup pada rekening tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Jadi Souvenir Kemenangan Para Atlet di Olimpiade Tokyo 2020, Ternyata Inilah Makna Mangharukan di Balik Buket Bunga yang Diberikan untuk Para Pemenang