Find Us On Social Media :

Gemas Ketersediaan Vaksin di Daerah Menipis padahal Jadi Kunci Penting Atasi Penyebaran Covid-19, Jokowi Intruksikan Vaksin Jangan Distok: Segera Suntikan!

By Andriana Oky, Minggu, 8 Agustus 2021 | 09:07 WIB

Presiden Jokowi

GridPop.ID - Program vaksinasi kini menjadi salah satu kunci untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Sejak awal tahun 2021 program vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan.

Presiden Joko Widodo sendiri menjadi orang pertama di Tanah Air yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 perdana.

Seiring berjalannya waktu dengan banyaknya pro dan kontra terkait progam vaksinasi Covid-19, ada berbagai kendala yang terjadi di lapangan dalam pelaksanaannya.

Persedian vaksin yang menipis di tiap-tiap daerah dan masalah birokrasi menjadi contoh kendala yang terjadi di lapangan selama ini.

Kini Presiden Jokowi kembali mengeluarkan instruksi baru.

Menganggap vaksinasi merupakan kunci penting penanganan Covid-19, Presiden Jokwi meminta semua pihak terutama kepala daerah mendukung vaksinasi Covid-19 nasional dengan menyuntikkan vaksin kepada masyarakat.

"Jangan biarkan vaksin itu berhenti sehari-dua hari, langsung suntikkan kepada masyarakat. Habis, minta (ke pemerintah) pusat lagi," kata Jokowi seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Tolong Bersiap-siap, Masuk Tempat Umum Nantinya Wajib Tunjukkan Kartu Vaksinasi Covid-19, Berikut Penjelasan dari Menko Marves