Find Us On Social Media :

Kebut Ingin Keluar dari Pandemi, Lebih dari 45 Juta Penduduk Jerman Sudah Divaksinasi Penuh, Kini Berhasil Selamatkan Ribuan Nyawa Akibat Virus Covid-19

By Lina Sofia, Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:01 WIB

Vaksinasi Covid-19

GridPop.ID - Badan pengendalian pandemi di Jerman, Robert Koch Institute (RKI), menemukakan bahwa vaksinasi massal virus corona di negara itu telah berhasil mencegah ribuan kematian.

Laporan studi terbaru tersebut diterbitkan pada Jumat (06/08), bahwa vaksinasi telah mencegah 38.000 kematian selama terjadinya "gelombang ketiga" virus corona di Jerman.

Hal ini karena, di Jerman sudah lebih dari setengah tahun melakukan vaksinasi untuk masyarakatnya di tahun ini.

Dilansir dari Tribunnews.com, lebih dari 706.000 kasus infeksi baru di Jerman berhasil dicegah karena masyarakat telah disuntik vaksin.

Vaksinasi disebut mencegah lebih dari 76.000 orang dirawat inap, dan membuat hampir 20.000 orang tidak dirawat di unit perawatan intensif.

RKI menemukan bahwa vaksinasi memiliki tingkat efektivitas yang tinggi terhadap virus.

Laporan juga menunjukkan bahwa vaksinasi akan "membantu kita keluar dari pandemi."

Otoritas Jerman saat ini sedang mencari cara terbaik untuk meningkatkan vaksinasi di negara itu, di tengah munculnya varian delta yang lebih menular.

Baca Juga: Gemas Ketersediaan Vaksin di Daerah Menipis padahal Jadi Kunci Penting Atasi Penyebaran Covid-19, Jokowi Intruksikan Vaksin Jangan Distok: Segera Suntikan!