Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Harus Lebih Waspada, Jangan Lagi Makan Nasi Putih Dengan Tanda-tanda Ini Jika Masih Sayang Nyawa, No. 2 Sering Dianggap Sepele!

By Luvy Octaviani, Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:23 WIB

ilustrasi nasi

GridPop.ID - Nasi merupakan salah satu makanan pokok yang dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.Selain mengenyangkan, nasi memiliki beberapa keunggulan yang bermanfaat bagi kesehatan.Dilansir dari laman kompas.com, Berikut keunggulan nasi putih yang baik untuk kesehatan: - Rendah kandungan arsenik Sebagian besar padi yang diguanakan sebagai nasi terkontaminasi oleh Padahal, kadar arsenik yang tinggi bisa meningkatkan risiko kanker, penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Arsenik juga bisa meracuni saraf dan mempengaruhi fungsi otak. Jenis beras tertentu mengandung jumlah arsenik yang lebih tinggi daripada jenis beras lainnya. Biasanya, arsenik cenderung menumouk di bagian dedak. Karena bagian dedak dalam beras putih telah dihilangkan dalam proses penggilingan, itu sebabnya nasi putih mengandung jumlah arsenik yang lebih rendah daripada jenis beras lainnya.

Baca Juga: Innalillahi, Selamat Jalan untuk Selamanya, Siti Nurhaliza Berduka Ditinggal Sosok Tersayang yang Kini Telah Tiada: Ya Allah, Masukkanlah ke Surgamu...