Find Us On Social Media :

Jokowi Sambut Para Atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Dihujani Bonus Tak Terduga dari Orang Nomor 1 di Indonesia

By Lina Sofia, Sabtu, 14 Agustus 2021 | 05:31 WIB

Ir. Joko Widodo (Pak Jokowi) sambut dari beri bonus kepada wakil Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

GridPop.ID - Presiden Joko Widodo secara resmi menyerahkan bonus kepada ganda putri Indonesia peraih medali emas cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dalam kesempatannya kali itu, Jokowi berterima kasih kepada prestasi yang telah diraih Greysia dan Apriyani di ajang internasional.

Diketahui, Greysia dan Apriyani masing-masing mendapatkan uang senilai Rp 5,5 miliar.

"Jadi untuk peraih medali emas (bonus yang diberikan) Rp 5,5 miliar," kata Jokowi saat menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

Jokowi mengungkapkan, Greysia dan Apriyani berhasil melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di olimpiade dari cabang bulu tangkis.

"Sekali lagi selamat kepada para juara, medali emas yang diraih oleh ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu," ujarnya.

Dilansir dari Kompas.com, selain ke Greysia dan Apriyani, bonus juga diberikan untuk para atlet lainnya.

Uang senilai Rp 2,5 miliar diberikan ke Eko Yuli Irawan, peraih medali perak cabang olahraga angkat besi kelas 61 kilogram.

Sementara itu, tiga atlet peraih medali perunggu mendapatkan bonus senilai Rp 1,5 miliar.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Raffi Ahmad Tetiba Beri Tantangan Tak Terduga Pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Usai Berhasil Bawa Pulang Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020