Find Us On Social Media :

Menilik Makna Baju Adat Suku Baduy yang Dikenakan Presiden Jokowi Saat Hadiri Sidang Tahunan MPR, Ternyata Banyak Makna Tersirat

By Andriana Oky, Senin, 16 Agustus 2021 | 15:23 WIB

Presiden Jokowi datang ke Sidang Tahunan MPR dengan mengenakan pakaian adat Suku Baduy. Foto Jokowi pakai baju adat Baduy diserbu komentar.

GridPop.ID - Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Tahun 2021 telah digelar pada Senin (16/8/2021) pagi tadi.

Digelar di tengah pandemi Covid-19, sidang MPR tahun 2021 ini dilakukan secara terbatas.

"Karena kondisi pandemi Covid-19 pelaksanan Sidang Tahunan MPR RI akan kembali digelar secara luring dan daring. Sidang tahunan digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketet," papar Ketua MPR Bambang Soesatyo seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Dalam pelaksanaannya sidang tersebut hanya dihadiri oleh 60 orang undangan yang hadir secara fisik termasuk Presiden dan Wakil Presiden.

Hadir di sidang MPR, Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat urang Kanekes atau yang dikenal sebagai suku Badui di sidang tahunan MPR.

Dilansir dari Sripoku.com terlihat Presiden Jokowi mengenakan setelan atas dan celana hitam, dengan lencana merah putih di dada sebelah kiri.

Penampilan Jokowi dilengkapi dengan udeng kepala berwarna biru, tas rajut berwarna coklat dan sendal berwarna hitam.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Biaya Tes PCR Bakal Diturunkan dan Singgung Penanganan Covid-19 di Tanah Air Butuh Kecepatan, Ini Penjelasannya