Find Us On Social Media :

Tanggapi Curhatan Kepsek Riau yang Rindu Pembelajaran Tatap Muka, Jokowi Beri Syarat dan Sampaikan Pesan Penting Ini untuk Seluruh Pelajar

By Lina Sofia, Jumat, 20 Agustus 2021 | 18:22 WIB

Presiden Jokowi

GridPop.ID - Presiden Joko Widodo telah menyatakan pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dilakukan setelah semua pelajar namun dengan syarat.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi menanggapi curhat Kepala Sekolah SMAN 5 Pekanbaru, Riau, Elmi Gurita, yang rindu ingin bertemu dengan murid dan ingin segera melangsungkan belajar tatap muka.

Jokowi menanggapi hal tersebut dengan menghimbau untuk sesegera mungkin semua pelajar bisa di vaksin.

Dilansir dari Kompas.com, Jokowi berbicara dengan Elmi saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di beberapa daerah di Indonesia, secara virtual di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

“Iya, segera semuanya bisa divaksin sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera kita laksanakan, ya,” kata Jokowi.

Kepala Negara menilai, kebijakan memulai kembali belajar tatap muka perlu kehati-hatian dari semua pihak, agar tidak ada siswa yang nantinya terpapar corona.

Jokowi pun berpesan kepada para pelajar untuk tetap memakai masker jika sudah belajar tatap muka, meskipun para pelajar tersebut sudah divaksin.

Sebab, kata Jokowi, virus corona selalu bermutasi. Apalagi, saat ini ada varian delta yang amat menular.

Baca Juga: Sekolah di Luar Jawa-Bali yang Menerapkan Kebijakan PPKM Level 3 Boleh Tatap Muka, tapi Harus Perhatikan Aturan Berikut Ini