Find Us On Social Media :

Tolong Bersiap-siap, Para Pekerja Industri Esensial Sebentar Lagi Bakal WFO 100%, Ini Syarat dari Pemerintah yang Wajib Dipenuhi

By Ekawati Tyas, Minggu, 22 Agustus 2021 | 14:32 WIB

(ilustrasi kantor)

GridPop.ID - Tak terasa sudah lebih dari satu tahun lamanya para pekerja melakukan Work From Home atau WFH.

Pemberlakuan WFH seiring dengan belum berakhirnya pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Dilansir dari Kompas.com, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) nampaknya sebentar lagi bakal menyudahi sistem WFH.

Pasalnya, Kemenperin menargetkan bakal melakukan uji coba selama dua pekan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di seluruh industri esensial, sebelum akhirnya menerapkan Work From Office (WFO) 100 persen.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menuturkan bahwa jika dalam dua minggu uji coba ini berhasil diterapkan dengan baik, maka pemerintah akan membuka kesempatan bagi seluruh sektor industri esensial dapat kembali bekerja di pabrik atau kantor 100 persen.

"Namun, dengan catatan minimal dua shift dan mengimplementasikan aplikasi Peduli Lindungi," ujar Agus saat melakukan kunjungan ke beberapa industri esensial, dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (22/8/2021).

Ia menambahkan bahwa selama dua minggu pelaksanaan uji coba, monitoring serta evaluasi akan terus dilakukan oleh pihaknya.

"Kami optimistis, apabila utilisasi dan produktivitas sektor industri dapat kembali ditingkatkan akan mampu memacu kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi lagi," tutur Agus.

Baca Juga: Meski Fleksibel tapi Work From Home Justru Melahirkan 3 Kebiasaan Buruk Baru, Untung atau Malah Buntung?