Find Us On Social Media :

Kenalkan Diri pada Presiden RI, Santri Ini Bikin Jokowi Tertawa Saat Menyebutkan Nama Aslinya, Terungkap Ini yang Sebenarnya Terjadi

By Lina Sofia, Rabu, 1 September 2021 | 13:42 WIB

GridPop.ID - Presiden Jokowi dibuat tertawa atas pernyataan seorang santri dari salah satu pondok pesantren di Binjai, Sumatera Utara, Selasa (31/8/2021).

Awalnya, Jokowi sedang menggelar dialog dengan sejumlah pondok pesantren di Indonesia lewat video conference terkait vaksinasi yang digelar di ponpes.

Saat video conference, kemudian seorang santri bernama Luhut memperkenalkan diri ke Jokowi.

Dilansir dari Tribun Jabar, yang membuat Jokowi tertawa ketika Luhut memperjelas bahwa dia merupakan seorang santri, bukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Perkenalkan, nama saya Luhut asal dari Tapanuli. Walaupun sama dari Tapanuli, saya Luhut santri Pak, bukan Luhut menteri," ujar Luhut diikuti tawa  Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Kepada Jokowi, Luhut menyampaikan bahwa dia dan teman-temannya sudah selesai divaksin.

Kemudian, remaja ini menyampaikan cita-citanya kepada Jokowi yang juga diiringi oleh gelak tawa Kepala Negara.

"Pak Presiden, saya ada rahasia. tapi untuk kita dua aja Pak. Insya Allah 25 tahun ke depan saya ingin jadi menteri seperti Pak Luhut. Setuju kan Pak, dukung ya Pak," ujar Luhut.

Baca Juga: Biasanya Lekat dengan Kesederhanaan, Presiden Jokowi Beli Barang Mahal Ini Demi Ulang Tahun sang Istri, Respon Tak Terduga Iriana Jadi Sorotan