Find Us On Social Media :

Kerap Lakukan Lockdown namun Laju Covid-19 Tak Kunjung Reda, Malaysia Terheran-heran Indonesia Bisa Lebih Cepat Atasi Laju Pandemi hingga Pertanyakan Hal Ini

By Lina Sofia, Minggu, 5 September 2021 | 12:02 WIB

Menara Petronas di Kuala Lumpur Malaysia

GridPop.ID - Kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini memang telah mengalami penurunan angka.

Namun salah satu negara tetangga, Malaysia, merasa heran dengan penurunan angka kasus Covid-19 di Indonesia.

Hal ini membuat politisi Malaysia bertanya-tanya, mengapa Indonesia bisa cepat turun dibanding Negeri Jiran itu.

Dilansir dari Kompas.com, Pemimpin DAP Malaysia Lim Kit Siang meminta Menteri Kesehatan Malaysia yang baru menjelaskan kenapa kasus Covid-19 Indonesia lebih cepat turun dibanding dengan negaranya.

Anggota parlemen Malaysia itu menilai Indonesia lebih berhasil mengurangi tingkat infeksi Covid-19 dibanding “Negeri Jiran”, padahal populasinya lebih besar.

Dia pun mengulangi peringatan sebelumnya kepada Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin, bahwa vaksinasi saja tidak akan membantu menyelesaikan masalah Covid-19 Malaysia.

“Bisakah menteri kesehatan yang baru, Khairy Jamaluddin, menjelaskan mengapa selama 16 hari berturut-turut, Indonesia mengurangi kasus baru Covid-19 hariannya menjadi kurang dari Malaysia bahkan kurang dari setengahnya seperti kemarin 8.955 kasus, sementara Malaysia 20.988 kasus?” kata Lim melansir Malay Mail pada Jumat (3/8/2021).

Saat ini menurut Lim, Malaysia adalah salah satu negara dengan kinerja terburuk di dunia dalam hal respons Covid-19 tahun ini.

Ekonomi terbesar ketiga di Asia Tenggara itu telah mencatat rata-rata lebih dari 20.000 kasus selama lebih dari empat minggu.

Baca Juga: Dinikahi Putra Siti Nurhaliza, Kehidupan Pemain Preman Pensiun Ini Berubah 360 Derajat Usai Diboyong Suami ke Malaysia, Jadi Nyonya di Hunian Mewah Dilengkapi Bioskop Pribadi