Find Us On Social Media :

Buruan Cek! Bantuan Kuota Internet Gratis Kemendikbud Ristek Sudah Disalurkan ke 24,4 Juta Penerima, Berikut Cara Cek untuk Semua Operator

By Lina Sofia, Senin, 13 September 2021 | 19:16 WIB

Hari Ini Cair Kuota Internet Gratis 15 GB Kemendikbud Semua Operator, Buruan Dicek HP Anda

GridPop.ID - Kabar gembira di tengah pandemi, Kemendikbud Ristek sudah cairkan bantuan kuoata internet gratis pada 11 September 2021.

Adapun penerima bantuan kuota data internet yang telah tersalurkan sebanyak 24,4 juta penerima yang nomornya telah berhasil diverifikasi dan divalidasi.

Dilansir dari Kompas.com, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim mengatakan bahwa kuota data internet ini diperlukan untuk mendukung pembelajaran di masa pandemi.

"Kami mendengarkan masukan dari banyak pihak yang menginginkan bantuan kuota data internet ini dilanjutkan," ujar Mendikbud Ristek, seperti dikutip laman Kemendikbud Ristek, Sabtu (11/9/2021).

Menurut Nadiem, bantuan kuota internet itu disalurkan secara bertahap mulai 11 September 2021 kepada peserta didik dan pendidik.

Rincian penyaluran bantuan kuota data internet lanjutan pada September 2021 ini  yaitu sebanyak 22,8 juta nomor ponsel peserta didik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi dan 1,6 juta pendidik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi.

Adapun keseluruhan bantuan kuota data internet di 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Baca Juga: Bantuan Kuota Gratis Kemendikbud Ristek Cair Lagi Mulai Agustus 2021, Simak Berikut Ini Cara Dapatkan dan Besaran Kuota