Find Us On Social Media :

Diundang ke Istana Usai Nekat Bentangkan Poster Saat Jokowi Berkunjung ke Blitar, Terungkap Fakta Memilukan Dibalik Aksi Peternak Ayam Ini

By Lina Sofia, Rabu, 15 September 2021 | 16:42 WIB

Ini sosok Suroto yang membentangkan poster ke Jokowi saat di Blitar

GridPop.ID - Aksi seorang peternak bernama Suroto yang membentangkan poster ke arah Presiden Joko Widodo pada Selasa (7/9/2021), kini sukses mendapatkan respons.

Dia dan beberapa perwakilan peternak ayam lainnya hari ini diundang ke istana untuk bertemu Presiden Jokowi, Rabu (15/9/2021).

Dilansir dari Tribunnews.com, Suroto ketika itu membentangkan poster bertulisan "Pak Jokowi, Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar" ketika Presiden Jokowi melintas perlahan di Jalan Moh Hatta, Blitar.

Usai aksinya tersebut, Suroto diundang untuk bertemu dengan presiden Jokowi di Istana.

Sementara itu Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan bersyukur dengan diundangnya peternak ayam tersebut oleh Presiden.

Ini menegaskan bahwa kritik merupakan jantung demokrasi.

"Alhamdulillah sekali lagi kami menegaskan kritik itu jantung demokrasi, sesuai pasal 28 UUD 1945. Memperbaiki dan meningkatkan kemajuan demokrasi dan kebijakan pemerintah," katanya.

Wakil ketua PPRN menyebut, meski ada 11 nama yang tercantum, ia mengatakan, asosiasi peternak ayam petelur hanya memilih tiga orang anggota yang berangkat.

Salah satunya ialah Suroto, pria pembentang poster ke arah Jokowi.

Mereka juga telah menjalani tes Covid-19 sebagai syarat perjalanan dan masuk ke istana.

Baca Juga: Heboh Aksi Bentangkan Poster Kritik Pemerintah Saat Jokowi di Solo hingga 10 Mahasiswa Ditangkap Polisi, BEM UNS Menyayangkan Tindakan Aparat: Kenapa Kami Ditangkapi