Find Us On Social Media :

Dulu Dibanderol Capai Puluhan Juta Rupiah, Kini Harga Sepeda Brompton Turun Drastis dan Akhirnya Jadi Segini, Tertarik Membeli?

By Lina Sofia, Minggu, 19 September 2021 | 19:22 WIB

Sepeda Brompton

GridPop.ID - Kondisi pandemi saat ini telah memunculkan kembali tren bersepeda di masyarakat.

Saat pandemi COVID-19 telah memicu kenaikan penggunaan sepeda di banyak negara di dunia tak terkecuali  Indonesia.

Dengan permintaan dan penggunaan sepeda yang melonjak, banyak yang kemudian bersiap untuk menghabiskan puluhan juta untuk membeli sepeda.

Tren bersepeda kini mulai meredup, dan warganet ramai membicarakan harga sepeda Brompton yang turun drastis.

Benarkah harga sepeda Brompton turun?

Salah satu komunitas sepeda Brompton di Indonesia, Brompton Monas Cyclists, mengamati perkembangan harga sepeda Brompton.

Brompton Monas Cyclists adalah salah satu club sepeda dengan ban 16 inchi, yang telah mengikuti berbagai event nasional maupun internasional.

Menurut Erwin Handoko dari Brompton Monas Cyclists, harga Brompton saat ini mendekati harga wajar Brompton sebelum pandemi.

"Sebenarnya itu bukan turun. Tapi emang harga wajarnya segitu. Harga Brompton emang segitu harganya. Bahkan ini juga belum ke harga sebelum pandemi. Kurang dikit lagi lah," kata Erwin pada Kompas.com, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga: Rugikan Negara Senilai Rp 1,5 Miliar Gara-gara Aksinya Selundupkan Sepeda Brompton Hingga Harley Davidson, Begini Akhir Nasib Mantan Dirut Ari Askhara: Sudah Tersangka!