Find Us On Social Media :

Nyesel Banget Baru Tahu Sekarang, Racikan Jahe dan Lemon Punya Segudang Khasiat Ajaib, Salah Satunya Bisa Atasi Hidung Mampet, Simak Penjelasannya!

By Ekawati Tyas, Senin, 20 September 2021 | 08:42 WIB

Obat rumahan jahe dan lemon

GridPop.ID - Banyak yang tak tahu bahwa perpaduan lemon dan jahe ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Jika biasanya lemon dikonsumsi terpisah dari jahe, maka untuk mendapatkan khasiat istimewanya lebih baik jika kedua bahan tersebut dicampur.

Dilansir dari Healthline via Kompas.com, lemon dan jahe baik diminum sebelum tidur lantaran dapat membuat tubuh relaks.

Racikan jahe dan lemon bisa ditambah dengan madu sebagai rasa manisnya.

Selain manfaat yang telah disebutkan, berikut ini khasiat lemon dan jahe bagi kesehatan tubuh:

1. Menenangkan gangguan pencernaan

Apabila seseorang tengah mengalami gangguan kronis atau makan malam yang berat sehingga membuat pagi harinya terlambat bangun, maka minuman ini bisa jadi solusinya.

Jahe (Zingiber officinale) adalah akar yang telah lama digunakan dalam pengobatan alternatif dan tradisional karena kemampuannya untuk meringankan pengosongan lambung yang tertunda.

Terlebih, lemon (Citrus limon) mengandung senyawa tanaman yang disebut limonene yang membantu pencernaan dengan membantu memindahkan makanan di sepanjang saluran pencernaan.

Itu lah sebabnya, jahe dan madu dapat berpotensi untuk mengurangi rasa tidak nyaman di perut.

Baca Juga: Bisa Bikin Seisi Rumah Sakit-sakitan, Mulai Sekarang Stop Konsumsi Jahe Jika Tubuh Sedang Dalam Kondisi Ini, Bahaya yang Ditimbulkan Sangat Mengerikan