Find Us On Social Media :

Federasi Panjat Tebing Dunia Panen Hujatan Lantaran Soroti Bokong Atlet Wanita, Ternyata Bukan Kali Pertama Terjadi, Begini Kronologinya!

By Arif B, Jumat, 24 September 2021 | 15:03 WIB

Ilustrasi olahraga panjat tebing

GridPop.ID - International Federation of Sport Climbing (IFSC) atau Federasi Panjat Tebing Dunia atau sedang menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, bokong atlet wanita bernama Johanna Farber kembali disorot kameramen saat siaran pertandingan.

Berikut kronologinya.

Melansir dari Sky News, bokong atlet asal Austria itu disorot close-up dalam tayangan ulang (replay) di Kejuaraan Dunia Moskwa, Rusia.

Ini adalah kali kedua Johanna Farber mendapat perlakuan tak senonoh di TV. Sebelumnya, pada Juni 2021 ia juga mengalami kejadian serupa.

Olahraga panjat tebing memulai debutnya di Olimpiade Tokyo tahun ini dan popularitasnya terus melonjak, tetapi para pelaku cabor itu khawatir tidak ada cukup upaya untuk melindungi atlet wanita.

Mantan pendaki yang juga pemimpin redaksi UK Climbing.com, Natalie Berry, mengatakan "Insiden tidak sopan yang terjadi sekali lagi pada atlet yang sama sangat mengecewakan, saat lebih banyak mata tertuju pada olahraga ini daripada sebelumnya, dan semakin banyak wanita serta anak perempuan yang diperkenalkan pada panjat tebing."

Baca Juga: Digerogoti Kanker Paru-paru, Legenda Bulutangkis Indonesia Ini Dapat Bantuan Rp 100 Juta dari Presiden Jokowi, Sosok Ini Ungkap Fakta Mengejutkan