Find Us On Social Media :

Pelanggan Setia IndiHome Tak Perlu Khawatir, Telkom Janji Bakal Beri Beberapa Jenis Ganti Rugi ke Pelanggan yang Terdampak Gangguan, Apa Saja?

By Lina Sofia, Sabtu, 25 September 2021 | 06:32 WIB

Telkom akan beri ganti rugi pada pelanggan IndiHome

GridPop.ID - Pelanggan setia IndiHome kini tak perlu lagi khawatir.

Pasalnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan memberikan kompensasi untuk para pelangggan IndiHome yang terdampak gangguan karena adanya masalah sinyal.

Janji yang diberikan, Telkom Indonesia menyatakan akan memberikan kompensasi kepada pelanggan IndiHome.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan, pada prinsipnya Telkom akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan sesuai dengan segmen pelanggan IndiHome.

"Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan," ujar Kurniawan dalam keterangannya seperti dikutip Kompas.com pada Jumat (24/9/2021).

Kurniawan menambahkan, kenyamanan pelanggan IndiHome adalah prioritas utama.

Untuk itu, pihaknya terus memperbaiki layanan yang sempat terganggu tersebut.

"Tentunya Telkom pun tidak menginginkan terjadinya gangguan kabel laut yang mengakibatkan penurunan kualitas yang dirasakan pelanggan. Kami telah mengalihkan routing layanan ke network lainnya dan saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut JaSuKa serta memberikan win win solution bagi pelanggan," ungkap Kurniawan.

Telkom Indonesia sendiri akan memberikan beberapa jenis kompensasi dari kerugian pelanggan IndiHome, seperti penetapan tagihan hingga kebijakan bebas denda. 

Baca Juga: Geger! Kabel Indihome Digigit Hiu di Dasar Laut hingga Sebabkan Jaringan Down, Begini Fakta Mengejutkan di Baliknya