Find Us On Social Media :

Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia 2021, Ini Dia Sosok Nicke Widyawati Dirut Pertamina yang Sempat Jatuh Bangun di Masa Pandemi Covid-19

By None,Lina Sofia, Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:42 WIB

Nicke Widyawati, Presiden Direktur Pertamina.

GridPop.ID - Nicke Widyawati, Direktur Pertamina yang masuk ke dalam daftar perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 versi majalah bisnis global Fortune.

Dirinya kini menduduki posisi ke-17 setelah sebelumnya ia menduduki peringkat ke-16 diantara 100 di tahun lalu.

Tentu dengan pencapaiannya sekarang, Nicke pernah mengalami tantangan dan hambatan yang begitu hebat untuk terus mempertahankan bisnisnya.

Dikutip Parapuan.co dari majalah Fortune yang dilansir oleh kompas.com, Nicke sudah tiga kali mengalami tantangan memimpin Pertamina selama setahun pandemi Covid-19.

Tantangan yang dihadapi Nicke, yakni jatuhnya harga minyak, penurunan permintaan bahan bakar, dan tekanan nilai tukar rupiah.

Hambatan-hambatan tersebut membuat harga minyak dan pendapatan turun hingga 24 persen.

Saat menghadapi masa kritis selama tahun 2020, laba Pertamina juga mengalami penurunan hingga 58,4 persen.

Usai kondisi telah membaik, Nicke berhasil membuat Pertamina mencapai target produksi pada pertengahan pertama tahun 2021.

Saat kepemimpinan Nicke, Pertamina juga mengalami kebakaran di dua kilangnya awal tahun ini.

Baca Juga: Miliki Mantu Komut Pertamina Bergaji Ratusan Juta, Ibunda Puput Nastiti Devi Tak Gengsi Tetap Tampil Sederhana Saat Hadiri Momen Ini, Awet Muda Meski Sudah Timang Cucu