Find Us On Social Media :

Gelar Prosesi Golok Pora, Seorang Hansip di Subang Resmi Nikahi Janda Pujaan Hatinya, Terkuak Ada Campur Tangan dari Sosok Penting Ini

By Ekawati Tyas, Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:02 WIB

Prosesi golok pora yang berlangsung dalam pernikahan Hansip Sabel dan sang istri, Amah.

GridPop.ID - Seorang petugas hansip di Kabupaten Subang membuat heboh usai menikahi sang pujaan hati dengan menggelar prosesi upacara golok pora.

Dilansir dari TribunJabar.ID, petugas hansip yang merupakan seorang duda itu menikahi Amah, janda asal Kampung Rawalele Desa Sukasari Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang.

Pernikahan keduanya digelar secara khidmat, menariknya ada sebuah prosesi yakni golok pora yang merupakan plesetan dari pedang pora.

Diketahui pedang pora adalah perayaan pernikahan yang dilaksanakan dalam rangka melepas masa lajang anggota TNI/Polri dengan diiringi rangkaian pedang berbentuk gapura dari hunusan pedang rekan-rekan atau adik angkatan.

Saking uniknya pernikahan pasangan tersebut, videonya viral di media sosial.

Mempelai wanita, Amah mengaku jika prosesi golok pora tersebut berjalan dengan dibantu anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang juga warga desa setempat.

Jika biasanya digelar prosesi pedang pora, dalam pernikahan duda dan janda itu diubah menjadi golok pora.

"Awalnya kan memang tidak mau dirayakan seperti itu, tapi allhamdulilah sekali kang Dedi Mulyadi membantu.

Baca Juga: Berhasil Gaet Janda Tajir Dengan Kekayaan Rp 218 Miliar, Brondong Ini Pilih Ongkang-ongkang Kaki Tak Mau Kerja, Alasannya Jadi Pengangguran Sungguh Tak Masuk Akal