Find Us On Social Media :

Pandemi Covid-19 di Indonesia Belum Berakhir, Epidemiolog hingga WHO Berpesan Tetap Waspada Potensi Ancaman Gelombang Ke-3, Pemerintah Peringatkan Masyarakat untuk Ini

By Lina Sofia, Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:02 WIB

Orang-orang mulai beraktivitas di tengah pandemi

GridPop.ID - Pengendalian pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Indoensia melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah menunjukkan keberhasilan.

Penambahan kasus baru angkanya dinilai sudah cukup rendah.

Namun agar kasus terus landai, semua kalangan masyarakat pun diminta untuk terus patuhi kebijakan yang telah pemerintah buat.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengingatkan bahwa pandemi di Indonesia belum berakhir.

Dia mengatakan potensi ancaman gelombang ketiga Covid-19 di dalam negeri selalu terbuka.

"Dan itu butuh kerja sama dari semua untuk betul-betul mematuhi aturan pemerintah dalam hal mengendalikan pandemi Covid-19, baik pada aspek pencegahan, protokol kesehatan harus tetap ketat dan disiplin, 3 T tetap berjalan," kata Laka Lena dikutip dari Tribunnews.com dalam pernyataannya, Selasa (26/10/2021) malam.

Kemudian, kata dia, vaksinasi Covid-19 juga harus terus ditingkatkan.

"Dan ini butuh partisipasi semua pihak, melakukan aktivitas di luar rumah tetap memakai protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Menurut Laka Lena, masyarakat tidak bisa menjadikan perkembangan positif penanganan covid-19 sebagai alasan untuk mengabaikan protokol kesehatan.

Dia berharap penularannya semakin rendah, kesembuhan naik, kematian dan BOR turun, vaksinasi semakin merata dan meningkat.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Ikut Buka Suara Soal Aturan Wajib RT-PCR, Pemerintah Ungkap Alasan Transportasi Udara Berbeda dari yang Lain