GridPop.ID - Belakangan ini viral kisah Halimah, salah satu petugas kebersihan atau cleaning service Bandara Soetta yang temukan dompet berisi cek Rp 35 miliar.
Bagaimana tidak, Halimah tak tergiur untuk mengambil barang yang bukan haknya.
Ia bahkan mengaku tidak mengecek isi dompet berwarna cokelat tersebut sebelum menyerahkannya ke Supervisor Aviation Security (Avsec).
Kini, kejujuran cleaning service Bandara Soetta itu pun diapresiasi banyak pihak.
Melansir dari Tribunnews Maker, dompet berwarna cokelat tersebut diduga milik pengguna jasa Bandara Soetta, area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta.
Halimah sendiri menemukan dompet tersebut saat sedang bekerja.
"Saya menemukannya saat sedang bekerja, tanpa memeriksa isinya, saya langsung melaporkan kepada petugas Avsec," ujar Halimah dalam keterangannya kepada awak media, Jumat(29/10/2021).
Saat diperiksa, dompet tersebut berisi empat buah buku tabungan dari berbagai bank, sebuah paspor, serta dua lembar cek senilai Rp 35,9 miliar.
"Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," kata Halimah.
Kejujuran Halimah ini diapresiasi PT Angkasa Pura Solusi
Dihubungi terpisah, PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi Virgiawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas cleaning service tersebut.
"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam bekerja serta amanah," ucap Virgiawan, dikutip dari Kompas.com.
"Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas. Manajemen PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," tutur Virgiawan.
Virgiawan berujar, pemilik dompet yang jatuh tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di nomor 138.
GridPop.ID (*)