Find Us On Social Media :

Artis Perempuan Jadi Sasaran Empuk KBGO Hanya Gegara Kondisi Fisik, Lola Amaria Singgung Lingkungan Toxic dan Caranya Mengubah Pandangan Orang!

By Arif B,None, Sabtu, 27 November 2021 | 12:32 WIB

Lola Amaria

GridPop.ID - Menjadi seorang publik figur bukanlah perkara yang mudah, apalagi bagi artis perempuan karena sering menjadi sasaran KBGO (kekerasan berbasis gender online).

Kondisi fisik yang dinilai tidak sesuai dengan standar kecantikan membuat artis perempuan kerap mendapatkan perundungan atau body shaming.

Menanggapi hal tersebut, aktris sekaligus produser film Lola Amaria pun buka suara.

Dalam diskusi Ubah Narasi: Peran Media dalam Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan, Lola Amaria menyampaikan hal yang penting untuk diutamakan saat melakukan casting atau seleksi artis perempuan untuk sebuah proyek film tertentu.

Diskusi tersebut bertujuan untuk membuka pembahasan terkait peran media dalam upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Standar kecantikan tertentu yang merupakan konstruksi sosial cukup toxic bagi perempuan telah menjadi beban bagi para artis perempuan di Indonesia.

Tampil di layar lebar dan membintangi peran tertentu membuat fisik dari artis perempuan kerap kali menjadi sorotan penonton.

Baca Juga: Keberadaannya Bikin Penampilan Rumah Makin Cantik, Simak 4 Cara Jaga Kesehatan Rumput Agar Tetap Hijau nan Subur