Find Us On Social Media :

Berpidato Mewakili Indonesia, Aktivis Cilik Asal Gresik Aeshnina Azzahra Tampil Menonjol hingga Jadi Sorotan Dunia dalam Acara Plastic Health Summit 2021 di Amsterdam

By None,Lina Sofia, Senin, 29 November 2021 | 12:01 WIB

Aeshnina Azzahra pelajar asal Gresik

GridPop.ID - Umur bukan jadi masalah untuk mulai peduli terhadap lingkungan.

Bagi pegiat lingkungan pasti sudah tak asing dengan sosok Greta Thunberg, seorang aktivis cilik berusia 18 tahun yang aktif dalam berbagai kampanye lingkungan.

Siapa sangka, ternyata di Indonesia juga ada aktivis cilik yang juga peduli akan lingkungan asal Gresik, yakni Aeshnina Azzahra Aqilani.

Kini ia masih duduk dibangku sekolah, namun pendapat dan aksinya jadi bagian dari kampanye global tentang lingkungan hidup.

Dilansir dari Parapuan.co, Nina, bersama aktivis internasional lainnya, memprotes sampah plastik di Amsterdam, Belanda; bersamaan dengan digelarnya Pertemuan Iklim Dunia COP26 di Glasgow, Skotlandia, awal November 2021.

Aeshnina bahkan menjadi sorotan dunia, saat menjadi jadi satu-satunya pembicara termuda di Plastic Health Summit.

Akrab disapa Nina, pelajar asal SMP Negeri 12 Kabupaten Gresik ini belum lama ini juga mencuri perhatian usai berpidato di acara Plastic Health Summit 2021.

Dalam acara yang digelar di Amsterdam, Belanda pada 12 Oktober 2021 itu, Nina juga menjadi salah satu narasumber di sana.

Baca Juga: Artis Perempuan Jadi Sasaran Empuk KBGO Hanya Gegara Kondisi Fisik, Lola Amaria Singgung Lingkungan Toxic dan Caranya Mengubah Pandangan Orang!