Find Us On Social Media :

Usianya Sudah Lebih dari 100 Tahun, Nenek di India Tetap Semangat Menimba Ilmu Hingga Berhasil Membasmi Buta Aksara di Usia Senja, Begini Kisahnya yang Menakjubkan

By Sintia N, Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:21 WIB

Seorang nenek berusia 104 tahun bernama Kuttiyamma Konthi tetap semangat belajar dan berhasil lulus tes membaca dan menulis

GridPop.IDBelajar memang tak pernah memandang usia.

Sejak manusia dilahirkan ke dunia hingga ia menutup mata untuk terakhir kalinya, proses belajar itu akan selalu berlangsung.

Seorang manusia bisa belajar dan memperoleh ilmu baru di segala tempat mulai dari sekolah hingga lingkungan sekitar.

Yang terpenting, semangat untuk belajar dan terus memperbaiki diri itu selalu dipupuk di dalam diri.

Nah, kisah menakjubkan tentang nenek berusia 104 tahun di India ini mungkin bisa menjadi penyemangat kita untuk belajar.

Dilansir dari Kompas.com, nenek berusia 104 tahun itu bernama Kuttiyamma Konthi asal Kottayam, Negara Bagian Kerala, India.

Di usianya yang sudah senja itu, ia tetap semangat belajar hingga akhirnya dinyatakan lulus tes membaca dan menulis di Kerala State Literacy Mission pada 10 November 2021 lalu.

Tes tersebut diselenggarakan Pemerintah Negara Bagian Kerala sebagai misi pembelajaran seumur hidup dan memberantas buta huruf di sana. 

Baca Juga: 'Gak Usah Ngurusin Mama Gue',Anak Nikita Mirzani Bela Mati-matian sang Ibu yang Jadi Bahan Olokan di Sekolah, Jawaban Ketus Lolly Ini Auto Skakmat si Tukang Bully