Find Us On Social Media :

Tak Hanya Ivan Gunawan, Sederet Artis Ini Juga Anggap Boneka Arwah Seperti Anaknya, Mulai dari Lucinta Luna hingga Celine Evangelista!

By Arif B, Selasa, 4 Januari 2022 | 05:31 WIB

Ivan Gunawan bersama dua 'anak'nya, Miracle dan Marvelous

GridPop.ID - Boneka arwah sedang menjadi sorotan publik setelah presenter Ivan Gunawan memperkenalkan dua buah boneka yang diakuinya sebagai anak.

Dilansir dari Kompas.com, boneka arwah dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Terkait hal tersebut, spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, dr Andri, SpKJ, FAPM mengatakan boneka arwah memang sudah sejak lama digunakan sebagai media bagi arwah.

Orang yang meyakini boneka arwah pun akan memelihara dan merawatnya bak orang.

Menurut Andri, selama orang yang merawat boneka arwah masih bisa membedakan dengan sadar antara hal yang nyata dan yang tidak, maka tak ada masalah.

"Kalau memang itu tidak mengganggu dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak bilang itu sebagai suatu masalah," tutur Andri.

Sederet artis selain Ivan Gunawan pun ternyata memiliki boneka arwah yang dirawatnya bak orang sungguhan, lho. Siapa saja?

Baca Juga: Rawat 2 Boneka Seperti Anak Sendiri hingga Dicap Pemuja Setan, Mbah Mijan Terawang Sosok Ivan Gunawan hingga Syok Saat Lihat Sesuatu dalam Diri Sang Desainer