Find Us On Social Media :

Tak Kenal Tapi Langsung Mau Dinikahi, Alasan Wanita Ini Mau Terima Pinangan Suami Setelah 18 Tahun Menjada Mengejutkan, Kehidupannya Berbeda 360 Derajat Setelah Jadi Istri

By Luvy Octaviani, Kamis, 6 Januari 2022 | 07:01 WIB

Pernikahan Rohayah Abdullah dan suami, Abdul Rahim Mohd Nor.

GridPop.ID - Pernikahan menjadi salah satu hal yang begitu didambakan oleh banyak pasanga.Bagi orang yang sudah pernah gagal dalam berumah tangga tentunya akan lebih berhati-hati dalam memilih pasangan hidup.Dilansir dari laman kompas.com, menurut seorang ahli perjodohan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan sebelum mencari pasangan hidup adalah stabilitas finansial.Memiliki banyak uang bukan berarti seseorang bisa terlepas dari sifat boros atau banyak utang. Bisa saja seseorang memiliki gaji yang tidak terlalu besar, namun menyadari bahwa ia perlu menabung dan melakukan investasi. Karena itu, kita perlu menemukan dan memilih orang yang tepat untuk melengkapi gaya hidup kita dan cocok dengan pemikiran kita akan masalah keuangan.Namun, keputusan tak terduga justru diamil oleh wanita ini.Pasalnya, dirinya tak kenal dengan calon suami namun mau dinikahi setelah 18 tahun menjanda.Alasannya pun sungguh mengejutkan.

Baca Juga: Cucunya Baru Beli Rumah, Doddy Sudrajat Malah Kesal dan Sibuk Perkarakan Soal Penggalangan Dana yang Dinilai Mengeksploitasi Gala Sky, Ini Keinginan Ayah Vanessa Angel

Dilansir oleh tribuntrends.com dari mStar, Selasa (4/1/2022), Rohayah Abdullah (62) mengatakan semua persiapan pernikahannya dengan suaminya, Abdul Rahim Mohd Nor (61) diurus oleh anak-anak, menantu, dan ipar."Saya memang tak ambil tahu atau buat apa-apa pun sebab saya busy kerja sebelum majlis, dari A hingga Z mereka yang uruskan. Bab katering, jurusolek, jurufoto, venue, persalinan, hantaran... semuanyalah.Saya tinggal bawa diri saja sebab mereka dah uruskan semua," ujar wanita yang berasal dari Kampung Gajah, Perak Tengah ini.Rohayah menyatakan akad nikah diadakan pada 20 Desember, yang dihadiri keluarga dan kerabat dekat.Ia juga mengaku tak mengenal sosok laki-laki yang akan menjadi suaminya."Saya sendiri tak tahu nak cerita perkenalan kami macam mana... apa yang boleh saya katakan, kami tak kenal satu sama lain. Sebaliknya anak-anaklah yang yakinkan untuk terima calon bapa tiri baru mereka.Sebenarnya saya dah 18 tahun bergelar ibu tunggal selepas arwah suami meninggal dunia. Sebelum ni bukan tak ada orang nak masuk meminang, tapi saya tolak sebab rasa perkahwinan bukanlah keutamaan," bebernya.

Baca Juga: Bikin Heboh, Artis Seksi Ini Keceplosan Umbar Hubungannya dengan Ariel NOAH, Satu Studio Langsung Heboh Tahu Kebiasaannya Tiap Malam dengan Boril!

Rohayah sempat berpikir bahwa kehidupannya baik-baik saja tanpa adanya pendamping.Ia juga sempat malu jika menikah di usia tak lagi muda.

"Anak-anak dah besar dan jaga saya, ekonomi pun okay... jadi saya rasa perkahwinan semula bukanlah perkara yang mendesak, dalam masa yang sama saya rasa segan nak menikah semula pada usia tua.Tapi memang benar, siapalah kita nak menidakkan jodoh yang diatur Allah. Pada kali ini, hati saya terbuka untuk ikut cadangan anak-anak. Pada Ogos 2021, pihak suami datang hantar tanda, itulah kali pertama kami bertemu.Dua minggu kemudian, pihaknya datang untuk merisik dan bertunang," ungkapnya.Saat bertemu, Rohayah Abdullah tertarik dengan karakter Abdul Rahim Mohd Nor.Ia juga menceritakan saat pose romantis bersama sang suami di pelaminan.Salah satu alasan Rohayah mau menerima pinangan tersebut juga karena memiliki watak yang mirip dengan mendiang suami terdahulu."Perwatakannya sama macam arwah suami, seorang yang 'soft spoken'. Ciri-ciri yang ada padanya ada sedikit persamaan macam arwah.Masa bergambar di pelamin, kami sebenarnya canggung juga, segan sebab tetamu ramai. Kecualilah kalau kita dah kenal atau berkawan.

Baca Juga: Masih Ingat Sayembara Berhadiah Rp 5 Juta yang Digelar Suami di Klaten? Pasca 6 Bulan Berlalu si Istri Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

Semua 'pose' tu kami ikut je saranan jurufoto, Fitrin Ruslee, tak ada kami pandai-pandai, masing-masung malu dan keras," terangnya.

Bahkan, Rohayah mengakui jika kehidupannya berubah 360 derajat usai kembali sandang status sebagai istri.Lebih dari dua minggu resmi jadi pasutri, Rohayah masih membiasakan diri dengan kehidupan barunya."Kekok juga tiba-tiba ada partner, dulu anak-anak yang uruskan dan jaga saya, kini saya jaga suami pula.Anak-anak dah suruh lama berhenti kerja tapi saya boring, kini suami suruh berhenti, so ikut sajalah.Sekarang ni keluarga kami dah besar, anak-anak tujuh orang dah semuanya. Alhamdulillah kami happy je, doakan yang baik-baik untuk kami," pungkas Rohayah Abdullah.

Baca Juga: Yang Selama Ini Ditutupi Akhirnya Dibongkar, Bukan Karena Nafsu Kiwil Kelewat Batas Saat di Ranjang, Ini Alasan Meggy Wulandari Pilih Cerai dari sang Komedian

GridPop.ID (*)