Find Us On Social Media :

Dikatai Sombong Gara-gara Mangkis dari Panggilan Komnas PA, Doddy Sudrajat Heran Dituding Kecewa hingga Marah: Tidak Ada yang Perlu Diklarifikasi Lagi

By Veronica S, Minggu, 16 Januari 2022 | 19:02 WIB

Kolase Foto Arist Merdeka Sirait dan Doddy Sudrajat.

GridPop.ID - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, terus menjadi sorotan publik.Hal itu terkait dengan polemik hak perwalian atas Gala Sky Andriansyah antara Doddy Sudrajat dengan sang besan, Faisal.Seakan saking ruwetnya, Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak sampai turun tangan menangani polemik tersebut.Berniat ingin mencari formulasi baru terkait mediasi Doddy Sudrajat dan Faisal, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengirimi surat undangan kepada Doddy Sudrajat untuk membahas hal tersebut.Namun Doddy menolak menghadiri undangan yang sebenarnya bertujuan membuat formulasi mediasi dengan besannya, Haji Faisal.Penolakan Doddy membuat Komnas PA kecewa.Arist mengatakan, Doddy menolak menghadiri undangan Komnas PA yang berniat untuk membantu mencari titik temu dari perselisihannya Faisal."Dia (Doddy Sudrajat) menolak, dia bilang tidak mau datang ke Komnas Perlindungan anak dan dia katakan 'apalagi yang perlu diklarifikasi? Apalagi yang perlu disusun formulasi untuk mediasi?" kata Arist saat ditemui di kantor Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).Menurut Arist, Doddy kecewa karena pihaknya tidak menunjukkan bukti video dugaan penghinaan atas dirinya di hadapan wartawan.

Baca Juga: Cuma Incar Harta? Faisal Pertanyakan Tujuan Doddy Sudrajat yang Ngebet Perjuangkan Hak Perwalian tapi Relakan Hak Asuh Gala Sky"Saya bilang kepada Pak Doddy, semua informasi itu tidak bisa diumumkan kepada publik. Karena kasihan si Galanya. Oleh karena itu silakan sampaikan saja ke kami, itu sebenarnya agenda pertemuan hari ini," kata AristArist menyatakan Komnas PA berniat baik membantu mencari titik temu dan tidak berpihak kepada Doddy maupun Faisal."Mohon maaf, beliau (Doddy) yang menolak. Dia bilang tidak ada masalah. Saya kira ini ada kesombongan dari Pak Doddy," kata Arist.Arist menilai Doddy memang tak berniat mencari solusi atas permasalahannya dengan keluarga Faisal."Padahal undangan tersebut untuk kepentingan Pak Doddy sendiri. Itu artinya Pak Doddy tidak mau selesaikan masalah ini," ucap Arist.Selain itu, Arist menyatakan kesediaannya untuk menjadi saksi dalam sidang hak asuh dan perwalian Gala kini sedang diperebutkan pihak keluarga Faisal dan Doddy Sudrajat."Kalau nanti saya diminta jadi saksi ahli untuk gugatan perwalian dan hak asuh anak yang diusulkan Pak Faisal, saya siap dan jelas komisioner akan berpihak pada kepentingan terbaik anak," kata Arist.Selain menjadi saksi ahli, pihak Komnas PA juga siap apabila diminta menjadi saksi fakta persidangan tersebut.Terkini, Doddy Sudrajat akhirnya mengungkap alasan menolak mediasi dengan Komnas PA.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Rewel Tagih Ponsel Vanessa Angel, Faisal hingga Detik Ini Masih Enggan Serahkan Pada sang Besan, Terkuak Alasan di BaliknyaRupanya, ayah mendiang Vanessa Angel itu merasa tidak ada hal yang perlu diklarifikasi lagi dari dirinya."Sebenarnya saya enggak mau datang, saya sudah WA sama bang Aris Sirait. Saya bilang ke Bang Arist kalau saya tidak datang ke sana karena tidak ada yang perlu diklarifikasi lagi," tutur Doddy Sudrajat dikutip TribunStyle.com dari kanal Youtube Seleb Oncam News, Minggu, 16 Januari 2022.Selain itu, mertua mendiang Bibi Andriansyah itu juga tidak mau melakukan mediasi untuk urusan perwalian Gala Sky ini dengan Komnas PA.Menurutnya, mediasi dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Barat sudah cukup."Karena mediasi ini sudah dilakukan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Jadi tidak harus mediasi lagi," ungkap Doddy Sudrajat.Selain itu, Doddy juga merasa heran jika dirinya disebut kecewa atau marah oleh Arist Merdeka Sirait.Menurutnya, jawaban Arist seperti tak keberatan dengan keputusannya kala itu."Saya sudah SMS ke Pak Arist, dan Pak Arist bilang 'Oh itu sudah hak Pak Doddy. Jadi ya sudah, enggak ada apa-apa", pungkas Doddy Sudrajat.Sebelumnya pihak Komnas PA sudah menghubungi Doddy melalui WhatsApp dan memintanya hadir.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Ngotot Minta Hak Perwalian tapi Enggan Asuh Gala Sky, Faisal Langsung Beri Tanggapan Menohok Soal Tujuan: Hanya Dia yang TahuNamun Doddy kemudian menolak dan berujar bahwa tak ada yang perlu diselesaikan lagi antara dirinya dengan Faisal.Hingga akhirnya Komnas PA menyebut Doddy merupakan sosok yang sombong dan mengecewakan pihaknya.

GridPop.ID (*)