Find Us On Social Media :

Beda Level, Pengamat Politik Salut Sikap Anies Balas Sindiran Giring Sekelas dengan Presiden Jokowi: Dia Jawab Kritik dengan Tindakan

By Andriana Oky, Rabu, 19 Januari 2022 | 06:21 WIB

Komentar Anies Baswedan di foto Nidji disebut bernada satir. Banyak yang menduga Anies Baswedan menyindir mantan vokalis Nidji, Giring.

GridPop.ID - Belum lama ini Anies Baswedan mengunggah potret dirinya menyaksikan grup band Nidji di Jakarta Interantional Stadium (JIS), Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Anies Baswedan memuji penampilan grup band Nidji dengan vokalis barunya itu.

"Suaranya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," kata Anies di akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Senin (17/1/2022).

Unggahan Anies Baswedan tersebut mendadak viral.

Sebagian besar warganet menduga jika unggahan Gubernur DKI Jakarta itu untuk menyindir Giring Ganesha, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas (PSI).

Padahal Nidji diundang Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan uji coba sound system di JIS yang masih dalam tahap pembangunan.

Terkait hal ini seorang pengamat politik menilai jika level komunikasi politik Anies meniru gaya Presiden Jokowi.

"Anies tidak pernah meninggalkan Jokowi. Dia mengikuti gaya komunikasi Jokowi, tidak menjawab kritik dengan kata-kata, tapi dengan tindakan dan pembangunan," kata Pengamat Politik Hendri Satrio, Senin (17/1/2022), dikutip dari Kompas.com via TribunWow.com.

Menurut dia, Giring yang selama ini cenderung arogan dalam mengkritik Anies Baswedan, dinilai tidak selevel dengan gaya berpolitik Anies.

Baca Juga: Temukan Data Ganda Penerima Bansos, Anies Baswedan Kirim Surat untuk Menteri Sosial, Begini Tanggapan Tri Rismaharini yang Tak Disangka-sangka

"Memang level Pak Jokowi dan Anies ini gaya komunikasi politiknya jauh di atas Giring," ujar pria yang akrab disapa Hensat ini.

"Anies ini memang luar biasa. Dia menjawab semua kriktik dengan pembangunan dan tindakan," lanjutnya.