Find Us On Social Media :

Biodata Artis Happy Salma, Artis Sekaligus Pebisnis yang Diperistri Pria Ningrat, Akui Mimpinya Baru Terwujud Usai Hijrah ke Bali

By Lina Sofia, Jumat, 21 Januari 2022 | 13:32 WIB

Aktris cantik Happy Salma

GridPop.ID - Wanita bernama Happy Salma di dunia seni peran sudah tidak diragukan lagi.

Betapa tidak, wajahnya kerap wara-wiri di sejumlah judul sinetron dan film layar lebar hingga panggung teater berkat kepiawaiannya dalam berakting.

Tak heran jika sosoknya pantas mendapat penghargaan di ajang yang bergengsi.

Berikut biodata artis Happy Salma yang telah dirangkum GridPop.ID dari Tribunnewswiki.com.

Happy Salma atau Jero Happy Salma Wanasari adalah seorang model dan aktris sinetron, film Pemain teater dalam dunia hiburan berkebangsaan Indonesia.

Happy antara lain pernah bermain di banyak judul sinetron, FTV dan film.

Happy juga bermain dalam pementasan Teater Nyai Ontosoroh di Gedung Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, (2007), pementasan monolog "Ronggeng Dukuh Paruk" pada tahun 2009 di Bern-Swiss, Belanda dan Taman Ismail Marzuki.

Pementasan wayang 'Jabang Tetuko' Senayan City (2010), pementasan teater "Opera Diponegoro' Teater Jakarta (2011), Monolog Inggit Garnasih-STSI, Bandung (2011), pementasan 'Roro Mendut' Teater Jakarta (2012).

Monolog Inggit Garnasi dipentaskan ulang di Taman Ismail Marzuki (2014) dengan suasana berbeda yaitu menggandeng penari dari Tarian Kontemporer Studio Titik Dua, musisi gamelan Sunda dari Gamelan Mustika Inggit, dan paduan suara dari Seni Musik UPI.

Baca Juga: Berhasil Gaet Hati Pria Keturunan Ningrat Berdarah Australia-Indonesia, Kini Artis Cantik Ini Hidup Nyaman di Pulau Dewata, Hunian Sederhananya Jadi Sorotan

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Titimangsa Foundation, yang merupakan lembaga budaya yang dia dirikan.

Happy Salma meraih banyak pujian dan penghargaan untuk perannya dalam film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita yang sekaligus mengantarkan namanya meraih Piala Citra kategori Pemeran pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2010.