Find Us On Social Media :

VIRAL, Kakek 57 Tahun Berhasil Selamat Dari Maut Usai 27 Jam Berenang Setelah Tsunami, Netizen: Real Life Aquaman

By Luvy Octaviani, Minggu, 23 Januari 2022 | 07:01 WIB

Pria Tonga berenang 27 jam setelah tsunami menerjang

GridPop.ID - Tsunami merupakan salah satu bencana alam yang ditakuti oleh banyak orang.Pasalnya, gelombang tsunami yang dahsyat bisa menghancurkan seluruh bangunan dan memakan banyak korban.Dilansir dari laman kompas.com, gempa bumi mengakibatkan air laut yang luar biasa banyaknya berpindah tempat secara mendadak. Gelombang tsunami bergerak keluar dari sumbernya ke segala arah. Gelombanya bisa sangat panjang hingga menyebrangi lautan.

Di laut dalam, gelombang tsunami dapat bergerak dengan kecepatan 1.000 km per jam, sedangkan di kawasan pantai, tsunami akan melambat. Di Indonesia maupun negara-negara lain, gempa bumi bawah laut yang menyebabkan pergeseran vertikal secara mendadak di dasar laut merupakan penyebab utama tsunami.Baru-baru ini, ada kisah viral tentang seorang kakek berusia 57 tahun berhasil selamat dari tusnami usai berenang selama 27 jam.Dilansir oleh tribuntrends.com dari Tonga Broadcom Broadcasting, berenang selama 27 jam, kakek Tonga ini berhasil selamat hingga dijuluki Aquaman.

Baca Juga: Tabrak 20 Kendaraan di Depannya, Sopir Truk Tronton Ceritakan Detik-detik Terjadinya Kecelakaan Maut di Simpang Rapak, Ngaku Sempat Kurangi Porsneling