Find Us On Social Media :

Angka Kasus Positif Covid-19 Melonjak Signifikan, Presiden Jokowi Minta Pelaksanaan PTM di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten Dievaluasi hingga Tegas Ingatkan Masyarakat untuk Perhatikan Ini

By None,Lina Sofia, Rabu, 2 Februari 2022 | 13:01 WIB

Ilustrasi PTM di Tengah Omicron

GridPop.ID - Dalam beberapa waktu terakhir jumlah kasus infeksi Covid-19 di Indonesia kian meningkat jumlahnya.

Peningkatan ini dipengaruhi oleh salah satunya adalah mutasi virus corona baru varian Omicron.

Hal itulah yang menyebabkan beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan kasus infeksi Covid-19, salah satunya di DKI Jakarta.

Di tengah lonjakan Covid-19 varian omicron ini pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen akhirnya tak luput dari pengawasan.

Dilansir dari Parapuan.co, Presiden Jokowi kini sudah meminta adanya evaluasi terhadap pelaksaan pembelajaran tatap muka di Jakarta dan beberapa wilayah lainnya.

Instruksi untuk mengadakan evaluasi PTM diberikan dengan mempertimbangkan jumlah kasus infeksi yang memang meningkat pesat.

Hal tersebut Jokowi sampaikan dalam rapat terbatas evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin, (31/1/2022).

"Saya juga minta adanya evaluasi untuk pembelajaran tatap muka," ujar Presiden Jokowi, seperti melansir dari Kompas.com.

Jokowi meminta evaluasi PTM dilakukan di sekolah wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Varian Omicron Kian Melonjak, Kini Sudah Tembus 12 Ribu Lebih per Hari, Begini Antisipasi yang Dilakukan Pemerintah Terkait Lonjakan Kasus

"Utamanya di Jawa Barat, di DKI Jakarta, dan di Banten," ucapnya lebih lanjut.

Perlu diketahui bahwa saat ini persentase kasus aktif Covid-19 memang tengah naik.