Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Nyesel Baru Tahu, Cukup Simpan Tomat dengan Cara Ini Dijamin Tak Bakal Busuk Sampai 2 Bulan, Mudah Banget!

By Luvy Octaviani, Senin, 7 Februari 2022 | 10:31 WIB

ilustrasi tomat segar

GridPop.ID - Tomat dikenal memiliki berbagai manfaat.Dilansir oleh kompas.com dari laman Healthline, kadar air dalam buah tomat bisa mencapai 95 persen, sedangkan sisanya terdiri atas karbohidrat dan serat tak larut air.

Tomat memiliki vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Di antaranya vitamin C, K1, K, B9 (folat), B, dan kalium. Selain itu, tomat memiliki senyawa antioksidan penting bagi kesehatan seperti likopen, beta karoten, naringenin, asam klorogenik, klorofil, dan karotenoid.Tak hanya itu, studi menunjukkan, penderita diabetes tipe 1 makan asupan tinggi serat memiliki kadar gula darah lebih rendah. Sementara itu konsumsi asupan tinggi serat seperti tomat juga bisa membantu mengelola kadar gula darah, lipid, dan insulin penderita diabetes tipe 2. Satu cangkir tomat bisa menyediakan sekitar 2 gram serat. Orang dewasa disarankan makan serat setidaknya 25 gram per hari.Karena kaya manfaat untuk kesehatan dan bisa juga digunakan sebagai bumbu dapur, tak heran jika ibu-ibu di rumah selalu menyetok tomat.

Baca Juga: VIRAL! Tampil Perlente Bak Crazy Rich, Terkuak Pria Ini Cuma Tipu-tipu Demi Keruk Harta Wanita yang Dikenal via Tinder, Sukses Kantongi Rp 143 M tapi Berujung Aksi Tak Terduga