Find Us On Social Media :

Wisata Lebaran Aman Secara Virtual ke Berbagai Daerah Jelang Puasa 2022, Ternyata Sudah Populer 2 Tahun Lalu, Begini Caranya!

By Andriana Oky, Rabu, 9 Februari 2022 | 16:22 WIB

ilustrasi wisata lebaran 2022

GridPop.ID - Menjelang bulan suci Ramadhan yang jatuh pada April 2022, destinasi wisata lebaran pun ikut menjadi sorotan.

Namun di tengah pandemi saat ini, destinasi wisata lebaran 2022 tampaknya belum dibuka 100 persen.

Meski demikian, wisata lebaran 2022 bisa dilakukan secara virtual lho.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, diungkapkan untuk wisata lebaran di kala pendemi, salah satu penyedia jasa wisata, Atourin mengadakan kegiatan virtual tur liburan lebaran.

Kegiatan ini sudah dilakukan sejak 2020 silam. Kala itu virtual tur dibuat dengan nama Festival Liburan 2020.

Masyarakat akan dipandu selama 2-3 jam berjalannya virtual tur, oleh pemandu wisata bersertifikasi, dan merupakan putra-putri asli daerah tersebut.

Dalam kurun waktu 2 minggu, masyarakat sudah bisa kelilin 12 destinasi wisata mulai dari barat hingga Timur Indonesia.

- Hari pertama untuk mengunjungi Pulau Belitong, tempat syuting film Laskar Pelangi tahun 2008 yang terkenal akan keindahan pantainya.

- Hari kedua, wisatawan akan diajak untuk menikmati eksotika bumi Marapu yakni Pulau Sumba.

Baca Juga: Jelang Bulan Puasa 2022, Ini Sederet Tempat Wisata Kuliner di Cimahi yang Sayang untuk Dilewati, Nyesel Kalau Nggak Tahu!

- Hari ketiga, wisatawan akan berkeliling Banjarmasin dan beberapa daerah lain di Kalimantan Selatan, salah satunya adalah pasar terapung Lok Baintan.

- Hari keempat, wisatawan akan mengeksplorasi Yogyakarta khususnya ke berbagai candi yang merupakan peninggalan bersejarah.