Find Us On Social Media :

Ngeyel Meski Sudah Diperingatkan, 24 Orang Terseret Ombak Saat Lakoni Ritual Demi Peroleh Keberuntungan di Pantai Payangan Jember, Berikut Data 11 Korban Meninggal

By Ekawati Tyas, Senin, 14 Februari 2022 | 11:32 WIB

Korban yang terseret ombak di Pantai Payangan ditemukan, Minggu (13/2/2022).

GridPop.ID - Kabar mengejutkan datang dari Jember, Jawa Timur.

Sejumlah 24 orang terseret ombak saat sedang melakukan ritual di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur pada, Minggu (13/2/2022).

Dilansir dari Tribun Wow, lokasi kejadian memang kerap dijadikan tempat ritual.

Ritual yang dilakukan tersebut diyakini dapat membawa keberuntungan.

Adapun warga yang kerap mengikuti ritual ini antara lain datang dari Jember, Lumajang, Probolinggo, Banyuwangi.

"Kerap dijadikan ritual oleh warga baik di daerah Jember maupun di daerah luar Jember baik Lumajang, Probolinggo, Banyuwangi, kerap melakukan ritual di pantai selatan ini diyakini pantai ini dapat memberikan keberuntungan," kata Imron Rahim Jurnalis Kompas TV pada Minggu (13/2/2022)

Terkuak bahwa rombongan datang ke lokasi tanpa melakukan koordinasi terlebih dulu dengan pengelola pantai.

"Mereka rata-rata yang melakukan ritual ini dilakukan pada tengah malam, sehingga mereka datang masuk ke pantai, sering kali tanpa berkordinasi atau memberitahukan kedatangannya kepada pengelola setempat pantai," terang Imron Rahim.

Nahas, para peserta ritual malah terseret ombak sekitar pukul 00.25.

Baca Juga: Kelewat Nafsu Saat Lakoni Ritual Malam Pertama, Suami Nangis Kejer Istri Tercinta Tiba-tiba Terkulai Lemas Dalam Pelukan, Penyebabnya Bikin Syok!

Warga setempat lantas meminta bantuan pada pihak kepolisian. Setelah itu pihak kepolisian melakukan koordinasi dengan TIM SAR guna mengevakuasi para korban.

Kemudian ditemukan sejumlah 24 warga yang terseret ombak.