Find Us On Social Media :

Tinggalkan Kebiasaan Hidup Boros, Simak 6 Tips Hemat Atur Keuangan Rumah Tangga yang Dibocorkan Langsung Oleh Wedding Expert, Tenang Masih Bisa Jalan-jalan Kok

By None, Minggu, 20 Maret 2022 | 12:02 WIB

Ilustrasi keuangan rumah tangga

GridPop.ID - Hidup boros saat masih singel tak boleh jadi kebiasaan, terlebih jika kelak sudah berumah tangga.

Mengelola keuangan keluarga menjadi salah satu masalah penting yang perlu dibahas dalam berumah tangga.

Nah, tahukah kamu bahwa ada sejumlah tips hemat dalam mengatur keuangan rumah tangga yang wajib diketahui meski kalian belum menikah sekalipun.

Diany Pranata, seorang wedding expert, membagikan tips hemat dalam mengelola keuangan bagi pasangan suami istri.

"Pembagian yang paling adil adalah menggabungkan pemasukan dari suami dan istri, lalu dikelola dengan konsep Money Jar atau enam pundi keuangan," kata Diany, seperti rilis pers yang diterima PARAPUAN.

Konsep money jar ini Diany dapatkan dari T.H. Eker, yang sangat bisa diaplikasikan dalam rumah tangga. Yuk, simak penjelasannya!

1. Financial Freedom Account (Pundi Kebebasan Keuangan)

Tips ekonomis ini selaras dengan tujuan banyak orang untuk mencapai kebebasan keuangan, di mana kita tidak melulu bekerja hingga usia senja.

Caranya, menyisihkan tiap bulan dari pendapatan yang diperoleh atau ditabung untuk kepentingan investasi yang kelak akan menghasilkan uang.

Diany mengatakan bahwa harta dari pundi ini dapat dijadikan jaminan masa tua apabila dikelola dengan baik.

Baca Juga: Suami Terseret Kasus Pelecehan Seksual, Olla Ramlan Buka Suara Soal Nasib Rumah Tangga hingga Sentil Soal Perpisahan, Isu Cerai Terbukti?

Misalnya untuk membangun bisnis seperti kos-kosan, sewa mobil, mau pun investasi lain untuk mendapatkan penghasilan pasif.