Find Us On Social Media :

Tinggal Copas Lalu Kirim, Berikut Kumpulan Kata-kata Maaf Ucapan Menjelang Bulan Ramadhan 2022, Ini Hukumnya Saling Bermaafan Sebelum Melaksanakan Puasa

By Lina Sofia, Selasa, 29 Maret 2022 | 12:21 WIB

Kata-kata ucapan maaf sebelum puasa Ramadhan 2022.

GridPop.ID - Menyambut datangnya bulan Ramadhan, ada sebuah tradisi di Indonesia yakni bermaaf-maafan.

Hal ini dilakukan baik secara langsung atau melalui media sosial dan lainnya.

Menyambut bulan puasa Ramadhan 2022, mari kita membagikan kata-kata maaf kepada sesama muslim.

Saling bermaafan bisa dilakukan melalui chat WhatsApp sebagai sampai memberikan ucapan selamat puasa Ramadhan.

Berikut kumpulan ucapan minta maaf sebelum puasa ramadan yang dilansir Tribun Jabar dari beragam sumber:

“Selama sebelas bulan menjalani hari bersama, mungkin ada kata dan perilaku yang tak selalu menyenangkan hati. Maka dari itu, izinkan aku mengucap maaf sebelum kita menjalani ibadah puasa. Semoga ibadah puasa kita di tahun ini senantiasa membawa keberkahan.”

"Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

"Ya Allah, muliakan dan sayangilah saudariku ini. Berikanlah kebahagiaan baginya dan keluarganya. Berkahi rizkinya dan kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. Amin yaa rabbal'alamin. Ahlan Wasahlan Ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan."

“Menjelang puasa alangkah baiknya untuk saling memaafkan agar ibadah kita semua selama sebulan penuh ini mendapat rida dan keberkahan yang berlimpah oleh Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan yang diri ini perbuat. Selamat berpuasa.”

Baca Juga: Sambut Bulan Ramadhan 2022, Berikut Sederet Ucapan Jelang Puasa yang Bisa Jadi Pilihan, Cocok Dikirim untuk Orang Terdekat