Find Us On Social Media :

Enaknya Tak Sebanding Bahayanya, Tolong Kurangi Sajikan Terong Goreng Jika Tak Ingin Nyesel Seumur Hidup, Ahli Peringatkan Efek Sampingnya

By Luvy Octaviani, Minggu, 3 April 2022 | 13:03 WIB

Terong Goreng

GridPop.ID - Terong menjadi salah satu hidangan favorit.Pasalnya, terong mudah untuk diolah dan dapat dibeli dengan harga yang terjangkau.Tak hanya itu, terong juga dipercaya memiliki efek baik untuk tubuh.Dilansir oleh kompas.com dari Medical News Today, satu porsi terong dapat memenuhi setidaknya 5 persen dari kebutuhan harian seseorang akan serat, tembaga, mangan, B-6, dan tiamin. Terong juga mengandung vitamin dan mineral lainnya.

Selain itu, terong merupakan sumber senyawa fenolik yang berperan sebagai antioksidan.

Antioksidan adalah molekul yang membantu tubuh menghilangkan radikal bebas, yakni molekul tidak stabil yang dapat merusak sel jika menumpuk dalam jumlah besar.Meski begitu, terong justru akan menimbulkan efek buruk jika tidak diolah dengan cara yang tepat.Salah satunya adalah terong goreng.

Baca Juga: Bukan Sosok Sembarangan, Inilah Rheina Aspri ke-15 Hotman Paris yang Bikin Asisten Pribadi Lainnya Iri, Gaya Pakaian Tak Biasa Ini Jadi Sorotan!