Find Us On Social Media :

Ngaku Dibayar Rp 1 M Jadi Brand Ambassador DNA Pro, Ivan Gunawan Kembalikan Uang Sekoper Saat Jalani Pemeriksaan, Tapi Kok Jumlahnya Beda?

By Sintia N, Jumat, 15 April 2022 | 15:21 WIB

Ivan Gunawan memamerkan foto kenangan usai jalani pemeriksaan berjam-jam di Bareskrim Polri. Ivan kembalikan uang Rp 921 juta dari DNA Pro.

GridPop.ID - Belum rampung kasus dugaan penipuan berkedok treding di aplikasi Binomo yang dilakukan Indra Kenz, kini muncul lagi kasus serupa.

Kali ini, kasus itu berkaitan dengan robot trading illegal bernama DNA Pro.

Tak tanggung-tanggung, kasus robot trading ilegal DNA Pro turut menyeret sejumlah nama selebritis.

Salah satunya adalah desainer kondang Ivan Gunawan.

Melansir Kompas.com, Ivan Gunawan telah memenuhi panggilan polisi ke Bareskrim Polri pada Kamis (14/4/2022) lalu.

Ia menyelesaikan pemeriksaan terkait kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro dengan statusnya sebagai saksi.

Ivan Gunawan menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) selama tiga jam sejak tiba di Bareskrim Polri pada pukul 14.30 WIB.

"Saya sudah melakukan dan menjawab kurang lebih 20 pertanyaan dengan sangat kooperatif," tegas Ivan Gunawan usai menjalani pemeriksaan, Kamis.

Pemilik nama lahir Ivan Gunawan Putra itu mengungkapkan keterkaitan atas kasus ini.

Baca Juga: Identitas Bos Besar Binomo Kandang Indra Kenz Melancarkan Aksinya Menipu Orang Terkuak, Tapi Polisi Tak Kunjung Bergerak, Ada Apa?

"Hubungan saya dengan DNA Pro adalah saya hanya sebagai ambassador yang awalnya dikontrak selama tiga bulan untuk Instagram," tutur Ivan Gunawan.

Bersamaan dengan pemeriksaan ini, Ivan Gunawan juga berkesempatan mengembalikan semua dana dari hasil kontrak kerja sama selama tiga bulan dari DNA Pro.