Find Us On Social Media :

Halu Gegara Nonton Film Aksi, Siswa SMP di Riau Bakar Sekolah hingga Nyawa Seorang Guru Hampir Melayang, Begini Kronologinya!

By Arif B, Senin, 18 April 2022 | 03:42 WIB

Ilustrasi kebakaran bengkel. Geger, dua orang tewas saat kebakaran bengkel di Mampang, Jakarta Selatan, penyebabnya hanya karena puntung rokok.

GridPop.ID - Gara-gara menonton film aksi pada malam harinya, seorang siswa SMP di Riau nekat membakar sekolah.

Nyawa seorang guru pun hampir melayang gegara kelakuan AS (15).

Begini kronologinya.

Melansir dari Tribun Jateng, aksi pembakaran sekolah oleh siswa SMP di Kuantan Singingi ini terjadi pada Selasa (12/4/2022) siang.

Mulanya, pada malam hari AW menonton film aksi tentang pembakaran gedung.

Sehingga, muncul niat balas dendam untuk membakar sekolahnya.

Keesokan harinya, lanjut Boy, siswa AW berangkat ke sekolah dengan membawa patahan obat nyamuk dimasukkan ke dalam saku.

"Dalam perjalanan, pelaku mengisi bensin satu liter untuk sepeda motornya. Pelaku juga membeli satu kotak korek api, setelah itu baru berangkat ke sekolah," kata Boy.

Setelah sampai di sekolah, kata Boy, AW mengambil bensin di sepeda motor lalu dimasukkan ke dalam plastik.

Baca Juga: Curiga Pacarnya Selingkuh, Wanita Ini Bakar Apartemen sang Kekasih hingga Tewaskan 46 Orang, Pengadilan Jatuhkan Hukuman Ini 

Dia naik ke kelas 7.5 menyiram bensin ke kursi dan meja di dalam kelas. Plastik bekas bensin lditaruh di atas meja, lalu membakar obat nyamuk.

"Pelaku setelah membakar obat nyamuk, mengikuti pelajaran sekolah di kelas 7.2. Sekitar jam satu siang, ada siswa berteriak kebakaran. Para guru yang mendengar teriakan siswa langsung bergegas memadamkan api," kata Boy.