Find Us On Social Media :

Edan! Ceraikan Istri Demi Nikahi Putri Kandung Sampai Lahirkan Keturunan, Pria Ini Justru Tembak Mati Seluruh Keluarga Gegara Hal Ini, Kronologinya Bikin Merinding

By Luvy Octaviani, Kamis, 21 April 2022 | 21:00 WIB

ilustrasi hubungan sedarah

GridPop.ID - Hubungan sedarah tentu menjadi hal yang dilarang.Pasalnya, hubungan sedarah bisa menimbulkan resiko tak main-main bagi para pelakunya.Salah satu risiko hubungan sedarah adalah munculnya penyakit.Dilansir dari laman kompas.com, Inses atau hubungan sedarah juga dinilai akan menimbulkan masalah kemanusiaan karena membuka kesempatan bagi keturunannya untuk menerima alel resesif merusak yang dinyatakan secara fenotip.

Fenotip merupakan deskripsi karakteristik fisik yang nampak, seperti tinggi badan, warna mata; dan juga kesehatan tubuh, seperti riwayat penyakit, perilaku, serta watak, dan sifat umum manusia. Selain itu, penyakit lain dari hubungan sedarah yakni peningkatan infertilitas pada orangtua dan keturunannya seperti cacat lahir seperti asimetri wajah, bibir sumbing, atau kekerdilan tubuh saat dewasa. Ada pula risiko gangguan jantung, beberapa tipe kanker, berat badan lahir rendah, tingkat pertumbuhan lambat, dan kematian neonatal.Berbicara soal hubungan sedarah, hal tragis menimpa keluarga ini.Hal ini bermula ketika seorang ayah nekat menceraikan istri sendiri demi menikahi putrinya sampai lahirkan keturunan.

Baca Juga: Dicap Pelakor, Thalita Latief Santai Go Public Kedekatannya dengan Ichan Rei: Aku Tidak Merebut Siapapun