Find Us On Social Media :

Janjinya Cair April tapi Sampai Mau Habis Bulan Belum Ada Kabar, Begini Kepastian BSU 2022, Ternyata Masih dalam Tahap Ini!

By Arif B, Jumat, 29 April 2022 | 03:31 WIB

BLT Subsidi Gaji atau BSU pekerja bergaji di bawah Rp 3 juta

GridPop.ID - Banyak pekerja bergaji di bawah Rp 3,5 juta yang menantikan cairnya BSU 2022.

Pasalnya, pemerintah melalui Kemnaker menjanjikan BSU 2022 yang berjumlah Rp 1 juta untuk dua bulan cair di April.

Namun, hingga kini sudah mendekati akhir bulan tapi belum ada kabar.

Sontak, tak sedikit warganet bertanya soal kapan pencairan BSU 2022 di kolom komentar akun Instagram resmi Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Dikutip dari balasan admin Instagram Kemnaker kepada seorang warganet, saat ini, Kemnaker sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022.

Kemnaker juga memastikan penyaluran BSU dapat dijalankan dengan cepat dan tepat.

"Minaker infoin nih Rekan @alfisyahrinnst23."

"Saat ini @kemnaker sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan akan memastikan BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel ya," tulis akun @kemnaker dikutip Tribunnews.com, Rabu (27/3/2022).

Hal senada juga disampaikan admin akun Instagram BPJS Ketenagakerjaan yang menulis tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait BSU.

Baca Juga: Pantes Bantuan Subsidi Upah 2022 Tak Kunjung Cair, Begini Penjelasan BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, Masih Lakukan Ini Agar Dana Tepat Sasaran

Pasalnya, BSU masih dalam tahap penyusunan regulasi oleh pemerintah.

Dalam hal penyaluran BSU 2022, lanjut akun tersebut, BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi penyedia data akan mempersiapkan data sesuai dengan kriteria yang diatur dalam regulasi.