Find Us On Social Media :

Tolong Jangan Sampai Kebablasan, Berikut Saran Mengasup Nutrisi Agar Tubuh Sehat di Masa Lebaran

By Luvy Octaviani, Rabu, 4 Mei 2022 | 08:31 WIB

Ilustrasi opor ayam.

GridPop.ID - Hari Raya Idul Fitri resmi jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022.

Di Indonesia, Hari Raya Idul Fitri juga disebut Hari Lebaran.

Dilansir dari laman kompas.com, pertama, Guru Besar Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Ibnu Hamad menyebut akar kata Lebaran berasal dari kata lebar yang berarti luas.

"Lebaran adalah metafora bagi orang saling mengikhkaskan, berlapang dada. Sekaligus metonimi bagi yang merayakan Idul Fitri dengan perasaan yang plong,” kata Ibnu.

Hari Raya Idul Fitri sendiri memang menjadi momen kembali suci setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Di Hari Raya Idul Fitri pula seluruh Umat Muslim bermaaf-maafan dan menjalin silaturahmi dengan berkunjung ke rumah sanak saudara.

Nah, biasanya berbagai menu makanan akan tersaji ketika kita berkunjung ke rumah kerabat.

Untuk itu, asupan nutrisi agar tubuh tetap sehat di Hari Lebaran harus tetap di jaga.

Dilansir dari laman tribunkesehatan.com, Spesialis gizi klinik Good Doctor Technology Indonesia, dr. Vikie Nouvrisia A., M.Gizi, mengatakan, bulan Ramadan sebenarnya bisa menjadi cara untuk kembali berkomitmen menjalani gaya hidup sehat dan seimbang.

Baca Juga: 'Lemes Deh Pasti', Curhat Pilu Doddy Sudrajat yang Harus Lalui Lebaran Tanpa Vanessa Angel, Terkuak Kebiasaan yang Dilakukan Mendiang di Hari Raya