Find Us On Social Media :

Bikin Geger Warga Karawang Gegara Dikira Bakso Tikus, Ternyata Hasil Lab Tunjukkan Fakta Mengejutkan, Nasib Penjual Disorot!

By Arif B, Minggu, 15 Mei 2022 | 15:42 WIB

ilustrasi bakso tikus

GridPop.ID - Belakangan ini viral video yang diunggah akun TikTok @leogirl631.

Memang tidak disebutkan dalam video pendek tersebut jika itu adalah bakso daging tikus, namun netizen menyorot ada potongan daging yang terlihat seperti potongan ekor tikus.

Menanggapi kehebohan bakso daging tikus ini, polisi pun langsung turun tangan dengan menggandeng laboratorium Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan Karawang untuk mengambil sampel bakso yang diduga daging tikus untuk diuji.

Hasil uji lab pun menunjukkan fakta yang tidak terduga hingga nasib pedagang warung bakso di Karawang itu disorot.

"Kemarin sempat heboh soal bakso yang berisi daging tikus dari salah satu postingan tiktok. Kemudian kita mengambil langkah cepat untuk mencari kebenaran. Sejumlah sampel bakso yang diduga berisi daging tikus itu kemudian kita uji lab," kata Aldi, dikutip dari Kompas.com, Jumat (13/5/2022).

Hasil dari laboratorium, dipastikan jika sampel bakso negatif daging tikus.

Hal tersebut disampaikan oleh Siti Komalaningsih, Subkoordinator Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan dan Kesmav).

Ia memastikan bakso terbuat dari daging sapi dan menyebut bagian yang diduga daging tikus adalah bagian dari urat daging sapi.

"Kemarin kami bersama kementerian pertanian bersama tim laboratorium balai pengujian mutu dan sertifikasi produk asal hewan menguji spesies tikus dari tanggal 12 dan bukan ekor tikus atau negatif daging tikus. Mungkin itu bagian urat daging sapi,” katanya.

Baca Juga: Resep Bakso Malang, Hidangan Berkuah Segar yang Nikmat Disantap Saat Perut Mulai Enek dengan Opor dan Makanan Bersantan Lainnya

Nasib Pedagang