Find Us On Social Media :

Dinikahi Pria Korea, Intip Potret Momen Akad Nikah Maudy Ayunda yang Memadukan Dua Budaya Berbeda, Berkonsep Jawa Klasik hingga Pakai Busana Tradisional Khas Korea Selatan

By Lina Sofia, Selasa, 24 Mei 2022 | 16:32 WIB

Fakta pernikahan Maudy Ayunda, perpaduan budaya Korea dan Jawa.

GridPop.ID - Maudy Ayunda resmi menikah dengan lelaki asal Korea Selatan bernama Jesse Choi, Minggu (22/5/2022).

Kabar pernikahan Maudy Ayunda ini sangat mengejutkan publik, karena selama ini pelantun lagu Perahu Kerta tersebut tak pernah memposting kebersamaannya dengan Jesse Choi.

Awal mula pernikahan tersebut diketahui publik melalui postingan Maudy Ayunda di media sosial Instagramnya.

Baru-baru ini Maudy Ayunda kembali membagikan momen pernikahannya di akun Instagramnya, @maudyayunda.

Foto yang diunggah kali ini merupakan momen akad yang mengkombinasikan dua adat budaya yang berbeda dalam pernikahannya yakni Korea dan Jawa.

Kolaborasi Korea x Jawa ini sepertinya menyesuaikan budaya pasangan ini, yang berbeda negara.

Pada sebuah foto yang diunggahnya, Maudy terlihat mengenakan kebaya putih modern lengkap dengan kain batik coklat sebagai bawahan.

Rambutnya ditata menjadi sanggul klasik yang berhiaskan ronce melati modern. Bintang Habibie & Ainun 3 ini juga menggunakan riasan natural berkonsep Jawa klasik.

Sementara sang suami, yang lagi-lagi tak terungkap wajahnya, mengenakan beskap putih dengan bawahan batik yang senada.

Baca Juga: SAH Persunting Maudy Ayunda, Jesse Choi Jadi Mualaf 2 Bulan Sebelum Menikah, Sosok Ini Bongkar Fakta Tak Terduga

Di foto itu, terlihat dua orang pendamping pengantin pria mengenakan Hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan yang biasa dikenakan untuk acara besar seperti perayaan tertentu, festival, hingga pernikahan.