Find Us On Social Media :

Upaya Pencarian Tetap Jalan Meski Ridwan Kamil & Atalia Praratya Pulang ke Tanah Air, Sosok Ini yang Akan Pantau Langsung Proses Penyelamatan Eril, Begini Updatenya!

By Ekawati Tyas, Jumat, 3 Juni 2022 | 18:22 WIB

Keluarga Ridwan Kamil

GridPop.ID - Proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz terus dilakukan meski Ridwan Kamil dan keluarga sudah pulang ke Indonesia.

Seperti diketahui bahwa Ridwan Kamil kembali ke Tanah Air lantaran cuti yang diajukan hampir habis.

Maka dari itu, Ridwan Kamil akan kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat seperti yang dikutip dari web kemlu.go.id via Kompas.com.

Meski begitu, Elpi Nazmuzaman yang merupakan paman Eril dan perwakilan keluarga lain akan memantau upaya pencarian putra sulung Ridwan Kamil.

"Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Sdr. Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman, beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu (1/6/2022)," tulis KBRI Bern dalam rilis yang tayang pada Kamis (2/6/2022) malam.

Pada Kamis (2/6/2022), proses pencarian dilakukan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Sedangkan penyelam tak dapat dikerahkan.

"Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini," tulis KBRI Bern.

Adapun tim penyelamat fokus mencari keberadaan Eril di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Baca Juga: 'Gak Seperti Hari-hari Biasanya', Sosok Pengasuh yang Sudah Temani Eril Sejak Usia 8 Tahun Muncul, Bongkar Gelagat Tak Lazim Putra Ridwan Kamil Sebelum ke Swiss

Sementara itu, sebelum Ridwan Kamil dan Atalia Praratya pulang ke Indonesia, keduanya sempat menyusuri tepi sungai Aare seperti yang dikatakan pihak KBRI Bern.

Bukan itu saja, pasangan suami istri tersebut juga menyusuri sejumlah rute perjalanan yang dilalui Eril.