Find Us On Social Media :

Penuh Haru, Tangis Ridwan Kamil Pecah di Pelukan Anies Baswedan Atas Berpulangnya Eril, sang Gubernur DKI Beri Pesan Ini

By Lina Sofia, Rabu, 8 Juni 2022 | 15:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menangis tersedu dipelukan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

GridPop.ID - Rasa duka masih menyelimuti keluarga Gubernur Jawa BaratRidwan Kamil.

Pasalnya keluarga Ridwan Kamil harus merelakan kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare Bern, Swiss sejak Kamis 26 Mei 2022.

Banyak orang yang merasa kehilangan atas kepergian Eril.

Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri, Fery Farhati, yang melakukan takziyah ke Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam.

Dilansir dari Tribunnwsbogor.com, mereka bertemu dengan Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan keluarga, untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz.

"Tadi ketemu dengan Kang Emil dan Teh Atalia, menyampaikan ungkapan belasungkawa dan rasa duka cita kami secara pribadi, keluarga, dan atas nama seluruh masyarakat Jakarta, yang pada hari Jumat kemarin masjid di Jakarta mengadakan salat gaib untuk Emmeril Kahn atau Eril," kata Anies Baswedan.

Ia mengatakan telah mendengar berbagai cerita dan mendengar penuturan mengenai kejadian yang menimpa putra sulung Ridwan Kamil ini.

Namun, katanya, kejadian ini membukakan pemikiran semua orang terhadap begitu banyak kebaikan yang pernah Eril lakukan kepada masyarakat, yang cerita-ceritanya baru bermunculan sekarang.

"Kami yakin insya Allah Eril husnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan nantinya insya Allah menjadi pembuka pintu jannah bagi ibunya, bagi ayahnya.

Baca Juga: Padahal Punya Lisensi Menyelam hingga Hobi Berenang, Ridwan Kamil Temukan Kemungkinan Penyebab Putranya Bisa Terseret Arus di Sungai Aare: Sungainya Beda dari Sungai Kita

Kita tidak pernah tahu siapa lahir duluan dan siapa wafat duluan, dan tidak banyak orang tua yang mendapatkan ujian sebesar yang sedang dialami oleh Kang Emil dan Teh Atalia," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengatakan Ridwan Kamil dan Atalia sudah mendidik anaknya tersebut sehingga menjadi anak yang saleh.