Find Us On Social Media :

Jasad Eril Berhasil Ditemukan, Jubir Keluarga Ridwan Kamil Ungkap Hal yang Harus Dilakukan Terhadap Jenazah Sebelum Dipulangkan ke Tanah Air

By Lina Sofia, Jumat, 10 Juni 2022 | 11:42 WIB

Penemuan Emmeril Kahn Mumtadz

GridPop.ID - Proses pencarian Eril anak Ridwan Kamil sudah menemukan titik terang.

Setelah lebih dari sepekan pencarian, kini jasad Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan.

Jasad anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah ditemukan pada Rabu (9/6/2022) waktu Swiss.

Dilansir dari Kompas.com, menurut keterangan pers Kejaksaan Negeri Bern, jasad Eril ditemukan tergeletak di Bendungan Engehalde pukul 06.50 waktu setempat.

Jasad Eril ditemukan oleh anggota tim pencari dari Kepolisian Maritim Bern di bagian cekungan bendung dan kemudian dievakuasi.

Setelah ditemukan, jenazah Eril bakal langsung dibawa ke Indonesia secepatnya.

Melalui akun resmi Instagramnya, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan, jenazah Eril diperkirakan tiba di Indonesia pada hari Minggu (12/6/2022).

Selanjutnya, jenazah Eril akan dimakamkan pada hari Senin (13/6/2022).

"Allahhu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan."

Baca Juga: Turut Berduka Atas Berpulangnya Eril, Begini Momen Haru AHY Peluk Erat Ridwan Kamil Saat Datang Khusus ke Kediaman Gubernur Jabar untuk Melayat

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram @ridwankamil, Kamis (9/6/2022).

Ridwan Kamil pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian putra sulungnya.